Saturday, August 18, 2012

Merah-Putih | Red-White

Kemarin (17 Agustus 2012) adalah peringatan hari kemerdekaan kita yang ke-68. Ide paling awal yang muncul di pagi harinya adalah "Saya harus mengambil foto-foto bendera." Tetapi ketika saya menjejakkan kaki di luar rumah saya, saya berpikir "Mengapa saya harus membatasi diri saya dengan hanya mengambil foto-foto bendera?" Jadi saya mengganti rencana saya dan pergi untuk berburu foto-foto dengan tema Merah-Putih.

Dan perburuan pun dimulai.

Dengan keterbatasan waktu yang singkat (karena saya mempunyai tugas kecil dan penting), saya mengendari sepeda motor dengan perlahan dan mengambil rute sedikit memutar. Insting menuntun saya ke daerah Braga, tempat banyak bangunan tua masih berdiri di samping jalanan, dan saya melihat bangunan ini sudah dihiasi dengan banyak ornamen dan bendera Merah-Putih. Saya hentikan sepeda motor di samping jalan dan melihat keadaan sekitar, waspada jika ada polisi di sekitar saya. Dengan cepat kamera saya ambil dan mengambil foto-foto gedung Bank Indonesia.

Kemudian saya langsung meninggalkan gedung tersebut dengan senyuman tergurat di wajah :)

Selamat hari kemerdekaan untuk Indonesia tercinta!




Yesterday (August 17th, 2012) was our 68th independence day. My very first thought in the morning was "I have to capture some flag photos." But when I set my foot outside my home, I thought "Why should I limit myself to capture only flag photos?" So I changed my plan and went to hunt some Red-White theme photos.

And thus my hunt began.

With a short time constraint (because I had an important errand to do), I rode my motorcycle slowly and took a little detour. My instinct led me to Braga area where a lot of old buildings stood still beside the road and suddenly I saw this building already covered in Red-White theme ornaments and flags. I stopped my motorcycle beside the road and took a look around myself, wary if there was any police around. Quickly I grabbed my camera and took some photos of the Central Bank of Indonesia building.

Then I left immediately with smile on my face :)

Happy Independence Day for our beloved Indonesia!